7 TIPS AMPUH AGAR PASANGAN SETIA

2513 views
7 Tips Ampuh Agar Pasangan Setia ini merupakan postingan pertama dalam kategori Pernikahan Dan Keluarga pada blog addriadi.com ini. Karena blog ini hanya sebagai penyalur kesenangan saya dalam menulis dan tidak terfokus pada ‘niche’ tertentu, maka apapun informasi yang saya rasa menarik dan bermanfaat untuk ditulis saya posting disini.

Tulisan kali ini sebenarnya saya tujukan bagi mereka yang sudah menikah dan membina hidup rumah tangga agar pasangan hidup mereka setia. Namun tampaknya tips ini cukup ampuh juga digunakan bagi yang menjalin hubungan cinta, entah itu pacaran ataupun baru sekedar tunangan. Selain itu, tips ini juga cukup jitu agar makin disayang pasangan, baik itu suami, istri, pacar, kekasih atau tunangan Anda.

muslim+couple 7 TIPS AMPUH AGAR PASANGAN SETIA
Pasangan Setia, saling pengertian
(Foto dari: addriadis.blogspot.com)

Tips ini berawal dari banyaknya pertanyaan di forum-forum diskusi, terutama media sosial seperti bagaimana
agar pasangan setia? bagaimana agar pacar setia?, apa tips agar  hubungan langgeng?, bagaimana tips agar makin disayang pacar?, minta tips agar pernikahan langgeng!, bagaimana tips agar suami setia?, bagaimana tips agar makin disayang suami?, bagaimana tips agar rumah tangga harmonis? dan masih banyak lagi. Saya kurang tahu mengapa pertanyaan seperti ini banyak muncul di forum-forum dunia maya, apakah sudah sulit saat ini mendapatkan pasangan yang setia?. Semoga tulisan ini sedikit banyak bisa membantu pengunjung addriadi.com jika mempunyai pertanyaan yang sama. Oke,inilah 7 tips ampuh agar pasangan setia.

1. Berikan Perhatian
Perhatian adalah kata kunci pertama dalam membina suatu hubungan. Agar Anda makin disayang pasangan, jangan sampai tips yang satu ini terlewatkan, walaupun saat itu Anda dalam keadaan sibuk misalnya. Biasanya orang yang pertama pacaran akan banyak memberikan perhatian pada pasangannya. Bahkan SMS dari ‘si dia’ sampai ‘over capacity’ di inbox handphone. Tapi ketika hubungan berjalan beberapa bulan semuanya semakin berkurang, tak ada perhatian seperti pertama ‘jadian’, memang wajar juga sih jika mengalami kebosanan, namun jangan sampai tidak ada perhatian sama sekali, karena salah satu tanda Anda sayang terhadap pasangan adalah perhatian yang Anda berikan.

 7 TIPS AMPUH AGAR PASANGAN SETIA
Pasangan bahagia, selalu penuh perhatian
(Foto dari: www.merdeka.com)

Hal yang sama sering terjadi pada pasangan yang sudah menikah. Suasana hangat saat pacaran ataupun saat menjadi pengantin baru makin memudar. Tidak ada lagi istri yang mengingatkan saat jam makan siang, menanyakan kabar Anda saat hujan deras karena khawatir. Padahal hal ini tidaklah sulit, cukup dengan telpon atau SMS juga bisa. Pernahkah istri Anda mengingatkan untuk tidak lupa makan saat jam makan siang di kantor? Mengingatkan untuk hati-hati membawa kendaraan saat pulang malam? atau pernahkah suami Anda mengingatkan istri di rumah untuk tidak lupa shalat?, mengingatkan untuk jangan telat makan?. Apakah Anda menganggap ini sebagai hal yang sepele??, Ini memang hal yang sepele, tapi ini juga merupakan
cara yang ampuh untuk menunjukan rasa sayang Anda terhadap pasangan. Dan hal sepele ini juga yang bisa menguatkan hubungan Anda dengan pasangan, agar Anda makin dicintai. Jangan hanya mengungkapkan perhatian seperti ini disaat awal pacaran saja, justru ketika hubungan sudah terjalin sangat lama, terutama sudah menikah hal seperti ini lebih dibutuhkan.

2. Tidak Pelit Memberi Pujian
Agar pasangan Anda setia, sebaiknya berilah sedikit pujian. Namun tidak usah berlebihan juga karena akan terkesan ‘lebay’. Jika pasangan yang baru saja jadian seringkali saling memberi pujian, bahkan sampai ‘tingkat lebay’ pun tidak apa-apa, malah bikin berbunga-bunga hehe…, maka hal yang sama juga biasanya terjadi pada pengantin baru. Tapi yang terpenting adalah memberikan pujian saat hubungan sudah berjalan lama, apalagi saat Anda menikah dan mempunyai anak. Tampaknya sangat minim sekali pujian jika tidak mau dikatakan tidak ada sama sekali. Padahal pujian yang tampaknya sepele ini cukup ampuh membuat hubungan Anda tetap harmonis dan kuat.

MencariJodohMuslim thumb3 7 TIPS AMPUH AGAR PASANGAN SETIA
Saling memuji, menguatkan hubungan cinta
(Foto dari: missezzat.blogspot.com)

Berilah pasangan Anda pujian dengan wajar, misalnya saat dia memakai baju baru, bilang dia
terlihat cantik atau tampan/gagah memakai baju itu, saat memotong rambutnya, saat istri Anda memasak makanan yang enak atau Anda sukai. Hal-hal yang dianggap sepele inilah yang bisa menguatkan hubungan cinta Anda dengan pasangan. Mengatakan 'aku cinta kamu' juga semakin sulit terutama setelah berumah tangga, padahal itu bukan sesuatu yang mahal dan susah. Kapan Anda terakhir kali mengatakannya? ^_^

3. Selalu Menjaga Penampilan
Saya sering melihat perubahan drastis pada seseorang yang telah menikah, terlebih lagi perempuan. Jika saat masih gadis sering terlihat cantik dan rapi, tapi setelah menikah apalagi sudah punya anak sering berpenampilan seadanya, tiap hari hanya memakai daster yang kumel bin lecek. Alasan sibuk mengurus anak sering dilontarkan, padahal untuk berpenampilan menarik tidak perlu bersolek berlebihan, cukup rapi, bersih, wajar dan itu tidak memakan banyak waktu.

Menjaga penampilan juga mesti disesuaikan dengan kondisi yang ada. Saat kekasih Anda berkunjung ke rumah misalnya, Anda cukup berpenampilan wajar dan rapi. Tapi saat akan jalan keluar untuk makan malam atau nonton maka tidak ada salahnya jika Anda tampil sedikit berbeda. Dan ada yang perlu diketahui wanita, bahwa pria itu tidak terlalu suka dengan wanita yang berdandan ‘menor’, tapi pria suka dengan wanita yang tampil cantik dan terlihat natural.

4. Teman Curhat Yang baik
Tahukah Anda bahwa menurut sebuah penelitian wanita itu dalam sehari sanggup berbicara hingga 20.000 kata?, sedangkan pria hanya sampai 7000 kata saja. Penelitian ini dilakukan oleh Mike Bowers dari University of Maryland School of Medicine. Dengan adanya hasil penelitian ini tentu sebagai pria Anda harus maklum jika wanita lebih banyak bercerita, jadilah teman curhat yang baik, dengarkan keluhannya, meskipun kadang Anda tidak bisa memberikan solusi, tapi mendengarkan curhatannya saja sudah cukup membuat hati wanita lega dan bebannya berkurang. JIka pasangannya saja tidak mau menjadi teman curhat mereka, kepada siapa lagi?, buatlah mereka merasa nyaman saat bercerita pada Anda.

pasangan 7 TIPS AMPUH AGAR PASANGAN SETIA
Pasangan setia, teman curhat yang baik
(Foto dari: www.tumblr.com)

Pria memang bukan makhluk yang
hobi curhat. Namun bukan berarti pria bisa memendam masalahnya sendiri. Pria yang sudah percaya kepada pasangannya pasti tidak akan ragu bercerita pada pasangannya dan berbagi suka maupun duka.

Jadi mulai sekarang jadilah teman curhat yang baik saat pasangan Anda bercerita. Jadilah pendengar yang baik, jangan dipotong atau menyela saat pasangan Anda bercerita, kecuali dia meminta pendapat Anda. Jangan sampai Anda terkesan menggurui, pahami perasaannya dan jika ada yang perlu disampaikan, katakanlah dengan baik-baik dan lembut.

Anda juga perlu memiliki selera humor yang bagus. Tertawalah bersama pasangan saat pasangan membuat lelucon saat bercerita atau bercanda dengan Anda. Seorang pria biasanya senang dengan wanita yang memilki selera humor, demikian juga sebaliknya.

5. Menghargai Hobi Masing-Masing
Wanita dan pria memang punya kesenangan dan kebiasaan yang berbeda. Jadi masalah hobipun biasanya berbeda. Sangat sedikit pasangan yang mempunyai hobi yang sama. Jadi hargailah hobi masing-masing, walaupun mungkin terasa asing. Bayangkan saja jika Anda seorang wanita yang tidak suka bola, ketika menikah mempunyai suami yang hobi nonton bola, teriak-teriak dan bersorak di rumah, mungkin hal ini akan terasa aneh, atau Anda mempunyai pasangan yang hobi main game, hobi memelihara binatang dan lainnya. Sebaliknya, jika Anda seorang pria dan melihat kebiasaan wanita mengoleksi barang-barang seperti baju, tas juga mempunyai hobi yang asing bagi dunia pria. Dua kepala tentu ada dua pemikiran, jadi hargailah hobi masing-masing agar Anda menjadi pasangan yang pengertian dan membuat pasangan senang dan setia.

pasangan2 7 TIPS AMPUH AGAR PASANGAN SETIA
Saling menghargai hobi masing-masing
(Foto dari: wakafquran.org)

6. Jangan Terlalu Bergantung Pada Pasangan
Sudah sewajarnya jika wanita suka bergantung pada pasangannya. Seorang pria juga sangat senang jika dapat berguna bagi pasangannya. Namun ada kalanya pria tidak ada saat Anda membutuhkannya, misalnya karena ada keperluan tertentu yang tidak mungkin bisa ditinggalkan. Saat inilah Anda harus mandiri dan tidak selalu bergantung padanya. Pria juga sangat menyukai perempuan yang mandiri dan mengerti kondisinya. Saat waktu liburan bersama Anda tiba, tapi pasangan Anda mempunyai keperluan dan tidak bisa berangkat, sebaiknya Anda tidak merengek dan memaksanya, buktikan bahwa Anda adalah wanita yang bisa diandalkan oleh pasangan. Demikian juga dengan pria, saat istri Anda kurang enak badan atau sakit misalnya, jangan terlalu memberatkan dengan terlalu bergantung padanya. Misalnya Anda bisa memasak sendiri saat istri sakit atau membeli makanan diluar untuk Anda dan istri. Pria yang baik selalu mengerti kondisi pasangannya dan tidak selalu bergantung padanya.

7. Pria Butuh Sendiri
Tips yang terakhir ini adalah untuk wanita. Perlu wanita ketahui bahwa pria itu memilki waktu untuk menyendiri, kadang dia menghilang beberapa saat dari sisi Anda. Ini adalah hal yang normal dan wajar pada pria, meskipun tak ada masalah apapun dalam hubungan Anda. Mungkin saja dia sedang memikirkan sesuatu yang penting atau hanya sekedar ingin menyendiri saja. Jangan salah sangka, jangan kira dia membenci atau ada masalah dengan Anda, pria hanya perlu menyendiri beberapa saat. Jika Anda terus memaksanya untuk bercerita, biasanya pria kurang suka, karena sebagian mereka juga tidak punya alasan untuk dikemukakan pada Anda. Pokoknya hanya inigin menyendiri sebentar saja.

Lonely man qpps 639785690757762.LG 7 TIPS AMPUH AGAR PASANGAN SETIA
Pria butuh waktu menyendiri
(Foto dari: adekoye.blogspot.com)

Demikianlah
7 tips ampuh agar pasangan setia dari addriadi.com. Hasil share dari beberapa teman yang sudah berpengalaman dalam berumahtangga dan juga berselancar di dunia maya hehe… Semoga bermanfaat bagi Anda dan menjadikan hubungan Anda lebih harmonis dan lebih erat lagi. Jika Anda mempunyai tips tambahan yang tidak ada pada tulisan di atas, silahkan berkomentar di bawah, siapa tahu tulisan ini bisa diperbaiki lagi. Terimakasih! ^_^
whatsapp 7 TIPS AMPUH AGAR PASANGAN SETIAshare save 171 16 7 TIPS AMPUH AGAR PASANGAN SETIA