CARA MENGETAHUI (MENGECEK) KEBERANGKATAN HAJI

236 views
Cara mengetahui (mengecek) tahun keberangkatan haji via online. Beberapa hari yang lalu ada tetangga yang ingin mengetahui tentang kapan tahun keberangkatan hajinya. Karena tetangga saya ini sudah melakukan setoran awal haji di salah satu bank nasional yang punya program haji. Wah saya tidak tahu juga cara mengecek tahun keberangkatan haji secara online. Ya sudah saya coba untuk browsing dan bertanya sama si Mbah google. Tidak butuh lama ternyata ada juga caranya dan cukup mudah. Nah, bagi anda yang ingin mencoba cara mengetahui tahun keberangkatan haji via online, silahkan ikuti langkah-langkah berikut ini.

  • Kunjungi halaman Ditjen Haji Dan Umroh Kemenag RI. Silahkan KLIK DISINI
  • Setelah itu akan muncul halaman atau tab baru seperti ini:
1 CARA MENGETAHUI (MENGECEK) KEBERANGKATAN HAJI
Klik gambar untuk memperbesar
  • Isikan/ketik nomor porsi haji yang anda dapat dari bank tempat anda menyetor ONH pada kolom pertama.
  • Kemudian masukkan tanggal lahir calon jama’ah haji pada kolom kedua dengan format dd-mm-yyyy. Misalnya untuk tanggal lahir 24 Januari 1976 ditulis 24-01-1976
  • Klik tombol submit
  • Setelah itu akan muncul tampilan seperti ini:

2 CARA MENGETAHUI (MENGECEK) KEBERANGKATAN HAJI
Klik gambar untuk memperbesar
  • Disini anda bisa melihat data lengkap calon jama’ah haji dan estimasi atau perkiraan tahun keberangkatan haji. Tahun keberangkatan yang ditampilkan adalah tahun hijriyah. Jika anda tidak tahu, silahkan lihat  pada kalender yang ada tahun hijriyahnya. Misalnya untuk data di atas perkiraan tahun keberangkatan hajinya adalah 1435 H atau dalam kalender masehi adalah tahun 2014.

Cukup mudah bukan. Demikianlah cara mengetahui (mengecek) tahun keberangkatan haji via online. Semoga bermanfaat dan semoga menjadi haji yang mabrur!
whatsapp CARA MENGETAHUI (MENGECEK) KEBERANGKATAN HAJIshare save 171 16 CARA MENGETAHUI (MENGECEK) KEBERANGKATAN HAJI