12 TIPS MENJADI SUAMI YANG ROMANTIS

147 views
12 Tips Menjadi Suami Yang Romantis - Wanita yang sudah menikah selalu mengharapkan hadiah romantis dan cinta yang seperti yang dia dapatkan saat pacaran atau saat menjadi pengantin baru.Beberapa wanita merasa kecewa ketika setelah menikah ternyata semua berjalan tidak seperti yang mereka harapkan. Menjadi pasangan yang romantis memang menjadi salah satu faktor tumbuhnya keharmonisan rumah tangga. Walaupun masalah rumah tangga datang silih berganti, tapi romantisme mampu membuat pernikahan awet dan langgeng. Menjadi suami romantis memang tidak harus selalu diungkapkan dengan bunga, cokelat, puisi atau makan malam romantis berdua. Hal-hal kecil dan sederhana dalam kehidupan sehari hari juga bisa menjadi sesuatu yang romantis di mata istri.

romantic 12 TIPS MENJADI SUAMI YANG ROMANTIS
Tetap romantis sampai tua
(Foto dari: www.123rf.com)

Apakah seorang istri menginginkan pria romantis ?
Faktanya adalah istri ingin dikejar, dicintai, dihargai dan keinginan asmara dalam pernikahan mereka. Jika rutinitas hidup yang dijalani selalu sama, bekerja seharian, mengerjakan pekerjaan rumah, anak-anak, stres, dan rutinitas lainnya setelah pernikahan, maka perlu sedikit meluangkan waktu untuk cinta dan asmara. Tips rumah tangga berikut ini adalah beberapa hal bijaksana yang bisa dilakukan para suami untuk istri-istri mereka agar dapat menjaga romantisme hidup berkeluarga. Ini dia 12 tips menjadi suami yang romantis:

1. Memiliki waktu kencan malam setiap bulan hanya berdua
Luangkanlah waktu bersama istri untuk berkencan dan buatlah kencan ini menarik, unik dan menyenangkan. Tidak selalu harus selalu makan malam romantis dan nonton di bioskop. Cari tahu jenis tempat yang dia suka, restoran dan makanan yang dia suka, hal-hal yang dia suka lakukan pada waktu kencan. Jika Anda merasa ragu akan apa yang menjadi favoritnya, tanyakan saja padanya. Hal ini dapat membantu Anda merencanakan kencan sebaik mungkin. Bahkan sesekali memberinya kencan yang cukup mengejutkan yang tidak dia duga.

romantic dinner valentine 12 TIPS MENJADI SUAMI YANG ROMANTIS
Kencan bulanan, selalu romantis
(Foto dari: www.anggunkl.com)
2. Berikan surprise yang tidak dia duga sama sekali
Memberikan hadiah ulang tahun pernikahan atau kado ulang tahun pernikahan memang kejutan yang bagus. Namun jangan hanya menunggu untuk acara-acara khusus seperti ulang tahunnya, ulang tahun perkawinan, hari ibu, ataupun moment spesial lainnya untuk melakukan sesuatu yang istimewa atau membuat kejutan baginya. Anda dapat membawa bunga untuk tanaman di rumah atau mengirimkan kepadanya lewat jasa pengiriman barang, membuat sarapan yang baik untuknya, muncul dengan makan siang di tempat kerjanya, menyiapkan makan malam di rumah dengan lilin menyala dan suasana romantis namun sederhana. Atau bisa juga dengan mengingat hal-hal tertentu dengan detail tentang dirinya, momen-momen penting bersamanya seperti banyak hal yang dialami di tahun perkawinan pertama, tentang keluarganya atau apapun itu yang mungkin istri berfikir bahwa Anda tidak akan mengingatnya dengan detail.

3. Mendedikasikan lagu untuknya
Jika istri suka mendengarkan radio, kirimkan lagu untuk dia dengan menyebut namanya. Atau mungkin ada acara TV yang memberi peluang bagi penontonnya me-request lagu untuk wanita yang Anda cintai. Anda tidak perlu malu disebut seperti ABG yang mengirimkan lagu untuk pacar mereka. Anda bisa mengirim lagu yang menggambarkan hubungan Anda, lagu kenangan Anda berdua, lagu favorit miliknya atau lagu dari artis atau penyanyi yang dia sukai.Tak masalah baik itu lagu lagu mellow atau lagu apapun asal dia suka.

kado 12 TIPS MENJADI SUAMI YANG ROMANTIS
Kado, salah satu surprise romantis
(Foto dari: beautyandlifestylehunter.blogspot.com)

4. Menulis Ungkapan Rasa Cinta
Menulis sebuah puisi atau surat yang mengungkapkan perasaan Anda padanya dan mencari saat yang tepat untuk memberikannya seperti saat ulang tahunnya, hari Ibu atau moment lainnya. Jika Anda kurang pintar dalam membuat puisi, Anda tidak akan kesulitan mencari contoh-contoh kumpulan puisi cinta atau kumpulan puisi cinta romantis di internet untuk dijadikan inspirasi. Ucapan selamat ulang tahun pernikahan dan rasa terima kasih dari Anda karena telah mendampingi Anda akan membuatnya bahagia. Contoh-contoh ucapan ulang tahun pernikahan atau ucapan ulang tahun perkawinan juga tidak sulit ditemukan.

5. Berbagi banyak hal dengannya
Ceritakan padanya tentang hari yang Anda jalani. Apakah itu hal-hal yang baik atau hal-hal buruk, wanita menyukai detail saat pria bercerita. Tanyakan juga tentang harinya, menceritakan mimpi Anda, hal-hal yang mungkin ingin Anda kerjakan dan ingin dicapai, impian untuk masa depan Anda berdua, hal yang Anda benci tentang politik atau apa pun. Memang biasanya wanita yang suka curhat, tapi wanita juga merasa senang jika suaminya membuka diri dan berbagi.

loves quote 12 TIPS MENJADI SUAMI YANG ROMANTIS
Ungkapan cinta untuk istri tersayang
(Gambar dari: silkenhut.com)

6.
Memberi Pujian
Berikan dia pujian untuk selalu mendukungnya dan ekspresikan bahwa Anda menghargainya saat memasak makanan untuk Anda dan keluarga, saat dia merawat tubuh, pujian untuk pekerjaannya, untuk cara dia merawat anak-anak dan hal lain yang indah tentang istri Anda. Ini juga merupakan hal yang besar apalagi jika membicarakannya di depan orang lain. Intinya jangan pelit memberikan pujian pada istri, namun harus wajar dan tidak berlebihan.

7. Jadilah Pendengar Yang Baik
Salah satu hal terbaik yang bisa dilakukan suami untuk istrinya adalah mendengarkan. Fokus dan tunjukan bahwa Anda tertarik pada apa yang dia ceritakan, ketika dia membutuhkan seseorang untuk diajak bicara, apakah dia harus berbagi kabar baik ataupun kabar buruk, apa yang membuatnya gelisah atau stres, juga tentang apa pun yang dia ceritakan pada Anda. Seperti yang sudah pernah saya bahas dalam postingan berjudul 7 Tips Ampuh Agar Pasangan Setia, bahwa sebuah penelitian menyebutkan dalam sehari wanita mampu berbicara hingga 20.000 kata sedangkan lelaki hanya 7.000.

8. Jalan-Jalan
Cobalah sesekali untuk berjalan-jalan berdua di bawah cahaya bulan sambil berpegangan tangan. Atau mungkin Anda punya tempat-tempat romantis yang menjadi favorit untuk jalan dengan pasangan.

9. Catatan Cinta
Tinggalkan catatan atau kata cinta dalam emailnya, di dalam tasnya, di dalam mobil, di lemari, di dapur di cermin kamar mandi. Jika Anda tidak tahu harus menulis apa, beli saja kartu ucapan yang isinya dapat mengekspresikan perasaan cinta Anda. Kata-kata ungkapan cinta yang dia temukan ditempat-tempat yang tidak terduga akan jadi kejutan atau surprise yang romantis baginya, kata-kata cinta yang Anda ungkapkan ini tidak melulu harus diberikan di moment-moment tertentu, bisa kapan saja dan tidak perlu terlalu sering agar tidak membosankan.

loves quote2 12 TIPS MENJADI SUAMI YANG ROMANTIS
Catatan cinta, membuatnya bahagia
(Foto dari: www.tumblr.com)

10.
Berikan Libur
Berikan dia hari libur mingguan dari mengurus rumah dan anak-anak. Biarlah ini menjadi hari di mana dia bisa bersantai, berbelanja dan pergi keluar dengan teman-temannya untuk menghilangkan kepenatan dalam mengurus rumah.

11. Membantunya
Membantunya mencuci piring, mencuci pakaian, membersihkan lantai atau lainnya. Tanyakan istri Anda apa yang bisa Anda bantu.Ini bisa menjadi sesuatu yang romantis dalam hatinya dan dia akan makin sayang pada Anda.

12. Rekreasi
Rencanakan akhir pekan untuk berwisata atau rekreasi bersama keluarga. Tidak perlu jauh atau mahal, yang penting bisa menambah kebersamaan dan kehangatan dalam keluarga.

Itulah 12 tips menjadi suami yang romantis untuk para pria yang sudah menikah agar rumah tangga semakin harmonis. Jika Anda punya tips tambahan, silahkan berkomentar!
whatsapp 12 TIPS MENJADI SUAMI YANG ROMANTISshare save 171 16 12 TIPS MENJADI SUAMI YANG ROMANTIS