4 CARA MENJADI ISTRI YANG MENGHARGAI SUAMI

1796 views
4 Cara Menjadi Istri Yang Menghargai Suami - Menghormati adalah unsur yang sangat penting dalam pernikahan yang sukses. Sebagai seorang istri tentu Anda menginginkan suaminya untuk menunjukkan dan mengatakan padanya bahwa dia mencintainya, dengan cara yang sama, seorang pria menginginkan agar istrinya menunjukkan bahwa ia menghormati dia. Ketika seorang pria tidak merasa dihormati, biasanya dia akan tersinggung dan marah. Tulisan addriadi.com kali ini merupakan penyeimbang dari tulisan sebelumnya yang berjudul 4 Cara Menjadi Suami Yang Menghargai Istri. Ini dia 4 cara menjadi istri yang menghargai suami.

happy couplef 297x300 4 CARA MENJADI ISTRI YANG MENGHARGAI SUAMI
Selalu menghormati suami membuat rumah tangga bahagia
(Foto dari: madamenoire.com)

1.
Hormati penilaian dan kemampuannya pengambilan keputusan
Ini terdaftar sebagai cara utama untuk menghormati suami dalam buku Shaunti Feldhahn yang berjudul For Women Only. Saya percaya ini sangat penting bagi seorang pria. Sebagai wanita, kita sering ingin mengontrol banyak hal, melakukan banyak hal dengan cara kita, mempertanyakan dan berdebat tentang penilaiannya, berpikir bahwa kita lebih baik dalam membuat keputusan. Untuk kebanyakan pria, mereka melihat ini sebagai tidak sesuatu yang tidak sopan.

Ini bukan berarti bahwa Anda harus menghormati dan menghargai semua keputusan yang dia buat tanpa persetujuan Anda.Seperti dalam pembelian sesuatu yang besar dan mahal, liburan, pindah kerja, pendidikan anak, keuangan, masalah dengan orang lain, penilaian apa pun yang dikatakan,  hal-hal ini harus dibicarakan secara terbuka dan jujur. Anda hanya perlu menyediakan tempat di mana pandangan, pendapat dan kebutuhannya akan didengar secara serius dan ia merasa aman untuk membahas apapun. Apakah itu adalah tentang anak-anak, keuangan, pekerjaan dan lain-lain.Selalu terbuka dan mendengarkan masukannya. Bahkan jika Anda tidak setuju.

Dukung suami Anda, tunjukkan kepercayaan dalam apa yang dia dipikirkan dan bagaimana dia membuat keputusan. Jika dia membuat kelalaian dan kesalahan, jangan bangga, jangan mendebat dan katakan padanya dengan lembut, ‘menurutku bukan begitu, tapi bagaimana kalau…' tapi Anda masih tetap mendukung dan mendorong dia karena kita semua manusia dan tidak luput dari kesalahan.
Bahkan meminta masukan dalam hal-hal kecil, seperti makan malam, pekerjaan, teman, dan lain-lain.

2. Hormati kemampuannya melakukan banyak hal untuk dirinya sendiri
Shaunti Feldhahn dalam penelitiannya tentang memahami seorang pria menyebutkan bahwa ketika dalam perjalanan dengan pasangan kemudian wanita minta berhenti dan menanyakan arah, pria melihatnya sebagai wanita yang tidak mempercayai mereka untuk menemukan arah yang benar untuk mereka di sepanjang jalan. Dan jika wanita tidak mempercayai mereka dalam masalah kecil seperti ini, bagaimana mereka bisa mempercayai saya untuk mencukupi kebutuhan keluarga. Jadi lain kali, saat Anda dengan suami di jalan dan tidak dapat menemukan arah yang benar, biarkan dia mengetahui dan menemukannya sendiri.

Beberapa pria juga merasakan kurangnya kepercayaan dan keyakinan ketika wanita gagal untuk mempercayai kemampuan mereka untuk memperbaiki, membuat atau membangun kembali sesuatu, atau saat menempatkan suatu barang elektronik bersama-sama, kemudian istrinya mengatakan kita akan memanggil tukang service atau profesional untuk melakukan hal ini. Bahkan saat kita berpikir bahwa suami bukan orang yang tepat untuk melakukannya, jika mereka ingin seperti itu, biarkan mereka melakukannya.

Apa yang dapat kita lakukan adalah jika setelah banyak usaha dari suami kita yang mencoba untuk memperbaiki sesuatu dan tidak ada perubahan, maka kita dapat mengatakan ‘saya pikir lebih baik kita memanggil seseorang untuk melakukan hal ini’. Tetapi jika suami berhasil melakukannya, mereka merasa telah menaklukkan sesuatu dan itu membuat mereka merasa hidup, bersemangat dan teguh.

happy couplet 300x199 4 CARA MENJADI ISTRI YANG MENGHARGAI SUAMI
Beri suami pujian yang wajar
(Foto dari: positivelifechanges.ca)

3.
Dukung dan beri dia pujian
Suami senang mendengar dari istri mereka berkata aku sangat bangga padamu. Tunjukkan penghargaan untuk keberhasilannya, untuk keterampilan intelektualnya, atau keterampilan lain, dan mendukungnya di daerah-daerah di mana ia tidak memiliki rasa percaya diri dalam dirinya sendiri. Lebih lengkapnya baca dalam tulisan berjudul 5 Rahasia Pria Yang Harus Diketahui Wanita.

4. Tampilkan hormat padanya di depan publik
Jangan merendahkan dia, mengkritiknya, mempertanyakan pendapat tentang sesuatu di depan sekelompok orang, apakah itu saudara, tetangga, teman atau bahkan anak-anak Anda. Hal ini jangan Anda lakukan di hadapannya ataupun saat dia tidak ada. Jika Anda memilki perbedaan pendapat dengan suami dalam masalah tertentu dan terjadi di depan orang-orang, jangan sampai tidak menghormati dia.

Mungkin Anda tidak menyadari saat Anda melakukan hal ini. Anda mungkin berpikir itu bukan masalah besar, mungkin Anda mengatakan: Saya hanya menggodanya, Saya hanya bercanda atau dia tahu saya tidak bermaksud jahat. Tapi mungkin Anda telah melakukan kerusakan lebih parah dari yang Anda tahu, terutama di hadapan teman-teman yang sangat dekat.

Jika ada sesuatu yang Anda tidak setuju dengan suami, katakan padanya saat Anda hanya berdua. Tapi jika sedang berada di depan umum, bersikaplah yang sopan, hormati dia, tegaskan betapa besar dan indah dia bagi Anda dan sebagainya.

Semoga tulisan tentang 4 cara menjadi istri yang menghargai suami ini dapat bermanfaat bagi Anda. Setiap suami selalu menginginkan seorang istri yang baik dan juga menghormati serta menghargai suaminya. Untuk melengkapi tips ini silahkan baca postingan berjudul Cara Dan Tips Menjadi Istri Yang Baik.
whatsapp 4 CARA MENJADI ISTRI YANG MENGHARGAI SUAMIshare save 171 16 4 CARA MENJADI ISTRI YANG MENGHARGAI SUAMI